Warung Bebas

Sabtu, 02 Juni 2012

3 Manfaat Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih bagi kesehatan memang sangat berguna, manfaat daun sirih ini sudah dikenal sejak dulu saya masih kecil. Dulu saya sering lihat nenek saya mengunyah daun sirih dengan dicampur bahan lain. Saya sendiri kurang tau apa tujuannya, tapi kata nyokap barusan sih katanya biar gigi awet nan sehat. Manfaat daun sirih memang banyak sekali, contohnya saat saya masih kecil dulu kalau mimisan pasti hidung saya disumbat dengan daun sirih. Bukan hanya itu saja manfaat daun sirih bagi kesehatan kita. Daun sirih merupakan tanaman tropis yang hidup menjalar atau merambat. Nah blog kumpulan terbaru kali ini ingin berbagi info tentang manfaat daun sirih bagi kesehatan kita.

Manfaat Daun Sirih


Beriku ini 3 manfaat daun sirih.
  • Menghilangkan bau mulut tak sedap, caranya rebus beberapa lembar daun sirih hingga mendidih, kemudian diamkan sampai hangat, gunakan air rebusan tersebut untuk kumur-kumur. Anda juga bisa langsung mengunyah selembar daun sirih untuk menghilangkan bau mulut.
  • Mengobati mimisan, caranya gulung selembar daun sirih dengan tujuan mengeluarkan minyaknya. Setelah itu masukkan ke hidung untuk menyumbat aliran darah yang keluar.
  • Mengobati keputihan, caranya rebus 7-10 lembar daun sirih menggunakan 2,5 liter air sampai mendidih. Kemudian setelah air menjadi hangat, gunakan untuk membasuh dan membersihkan kemaluan secara berulang-ulang. Untuk lebih praktis, Anda bisa menggunakan sabun atau pembersih yang menggunakan bahan sabun sirih, yang lebih populer di sebut dengan sabun sirih.

Manfaat daun sirih ternyata sangat berguna sekali untuk kesehatan kita. Dipedesaan seperti tempat saya ini sayangnya sudah jarang saya temui tanaman daun sirih. Mungkin belum banyak juga yang mengetahui manfaat daun sirih sehingga jarang yang menanamnya. Semoga sedikit info tentang manfaat daun sirih ini berguna.

0 komentar em “3 Manfaat Daun Sirih”

Posting Komentar

 

Android OS Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger